Intel Buka Kerjasama dengan Windows & Android

VEGAS – Produsen prosesor Intel mengungkap bahwa perusahaan membuka kerjasama dengan platform Microsoft Windows dan Google Android.

Dilansir Bgr, Rabu (8/1/2014), Intel siap untuk merangkul mobil platform buatan Google, mengingat penurunan tren PC tradisional. Intel mengonfirmasi kabar tersebut pada event CES 2014 di Las Vegas.

Intel mengungkapkan, pihaknya bisa menghadirkan chip atau prosesor yang mendukung untuk perangkat berbasis Windows dan Android. Ini memungkinkan vendor gadget untuk mengembangkan device dengan dual OS.

Salah satu produk yang sudah ‘jadi, yakni Asus Transformer Book Duet TD 300 menggunakan sistem operasi ganda. Sehingga, pengguna bisa melakukan switch ke modus Android atau Windows 8.1 dalam waktu cepat.

Intel memamerkan kecanggihan fitur dual OS ini pada saat konferensi pers sebelum CES dimulai. Perusahaan juga mengungkap bahwa platform dual OS ini akan menawarkan dukungan 64-bit penuh.

Intel juga mengungkap bahwa perangkat yang dihadirkan nanti sudah dilengkapi dengan produk keamanan mobile, yakni McAfee.