Samsung Rilis TV yang Bisa Ditekuk

VEGAS – Berbagai perusahaan elektronik di seluruh dunia berlomba-lomba menciptakan televisi dengan berbagai inovasi mulai dari resolusi, inci, hingga layar lengkung. Terkini, Samsung memamerkan televisi yang layarnya bisa dilekuk, dari layar datar menjadi layar lengkung di acara Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas.

Televisi berukuran 85 inci dari Samsung ini awalnya hanya berlayar datar seperti televisi kebanyakan pada umumnya. Namun mengejutkannya, layar tersebut memiliki elastisitas sehingga bisa dibuat melengkung. Pengguna hanya perlu menekan sebuah tombol kecil di belakang layar, dan secara otomatis televisi tersebut akan melengkung dengan sendirinya.

Televisi berukuran 85 inci itu merupakan tv LED LCD dengan resolusi 4K yang dibuat dengan campuran material plastik yang elastis. Namun perlu diketahui, berbagai komponen pada mesin televisi besutan Samsung ini tidaklah elastis seperti layarnya. Semua komponen televisi tersebut sama seperti komponen tv kebanyakan pada umumnya.

Seperti dilansir CNet, Selasa (7/1/2014), Samsung sengaja membuat televisi yang memiliki layar datar dan lengkung ini untuk menyediakan kebutuhan pengguna dalam menonton televisi yang dapat disesuaikan dengan konten. Guna dari layar lengkung itu sendiri adalah agar tayangan bisa ditonton dari berbagai sudut dengan penglihatan yang sama.